Kuatkan Khidmat Untuk Dhuafa, Aleg PKS Ini Gulirkan Gerakan “UTJS”

Dalam rangka memperluas program khidmat atau pelayanan kepada masyarakat dhuafa di Kabupaten Bengkalis, Anggota Legislatif (Aleg) sekaligus Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Bengkalis Fidel Fuadi Datuk Majo Basa menggulirkan gerakan “Ubah Tangis Jadi Senyum” (UTJS). Gerakan ini diresmikan di Duri, Sabtu (03/02).

“Gerakan ini bertujuan memberikan pelayanan kepada kaum dhuafa. Dimana para Relawan akan bergerak mengumpulkan informasi para dhuafa yang sedang mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan sesegera mungkin. Kita dari Tim PKS Peduli akan cepat tanggap untuk membantu,” ujar Fidel.

Adapun nama yang dipilih adalah berdasarkan temuan di lapangan sejauh ini, bahwa para dhuafa yang sakit dan membutuhkan bantuan adalah orang-orang yang sedang dalam kondisi sulit, serta umumnya menangis. Dan diharapkan akan kembali tersenyum setelah Tim PKS Peduli bisa bergerak memberikan bantuan.

“Senyum para dhuafa adalah kebahagiaan kita semua. Dalam sakitnya mereka menangis, merasa sendiri, dan sebagian merasa kehilangan harapan. Namun hal ini berubah menjadi senyum para dhuafa ketika kita (PKS) datang untuk berbagi,” sambung Fidel.

Fidel menambahkan bahwa gerakan ini merupakan kelanjutan dari khidmat yang dicanangkan PKS untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Gerakan ini merupakan gerakan terusan dari apa yang menjadi program PKS yakni ‘Berkhidmat untuk Umat’, prosesnya dalam khidmat ini bisa dilakukan dari berbagai sisi sendi kehidupan masyarakat. Semoga gerakan ini menjadi inspirasi bagi sesama apapun suku, ras, bahasa, dan golongan atau kelompoknya untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat di alam ini,” pungas Fidel. (*)

Baca Juga

Warga Ini Bangga Jadi Bagian Keluarga PKS Bengkalis

Diskusi publik atau menjemput aspirasi warga tak selamanya harus formal, atau selalu serius, hal itu …